Calon Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, Turun ke Desa Dengarkan Keluhan dan Harapan Warga

H. Saidi Mansyur ( tengah ) Calon Bupati Banjar no urut 01, bersilaturahmi dengan warga di wilayah sungai tabuk

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar nomor urut 01, Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al-Habsy, mendatangi warga Kecamatan Sungai Tabuk, tepatnya di Desa Sungai Tabuk dan Komplek Persada II, Sungai Lulut.

Keduanya sengaja bersilaturahmi, untuk mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat.

“Secara umum, program dari visi-misi kami adalah memfokuskan di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” ujar Saidi Mansyur, saat tatap muka terbatas dengan warga, Ahad malam (11/10/2020).

Paslon ini menargetkan pembangunan jalan sepanjang 1.898 kilometer, dengan jembatan sebanyak 294 unit di Kabupaten Banjar.

“Target kami bersama Habib Idrus, tidak ada lagi jalan di desa yang rusak berat,” ungkap Wakil Bupati Banjar periode 2016–2020 ini.

Paslon yang mempunyai visi terwujudnya Kabupaten Banjar yang “Maju, Mandiri, dan Agamis” (MANIS) ini, juga sangat memperhatikan soal kesehatan.

Menurut Saidi, di Kabupaten Banjar hanya 60% masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan, pasca dihapusnya program Jaminan Kesehatan Daerah.

H. Saidi Mansyur ( berdiri ) bersilaturahmi dengan warga Sungai Lulut

“Kami ingin mengembangkan kembali melalui pemerintah desa sampai daerah, pembangunan puskesdes dan posyandu di tiap desa, sehingga masyarakat yang tidak mampu, bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan prima,” papar Saidi Mansyur.

Sementara pada sektor pendidikan, paslon ini menginginkan peningkatan kesejahteraan para guru formal maupun informal. Selain itu, memberikan beasiswa kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Agar para pelajar mendapatkan pendidikan yang layak dan berprestasi,” tandas saidi.

Eks Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjar periode 2014–2019 ini melanjutkan, ia bersama Habib Idrus berkomitmen ingin mengabdi dan berkarya kepada masyarakat.

Editor : Ahmad MT