Dapat Dukungan Polres Banjar, Tim Perpustakaan Palnam Berhasil Memvaksin 2.124 Warga

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Tim Vaksin Bergerak Perpustakaan Palnam, sempat kewalahan menyediakan hadiah undian untuk memeriahkan kegiatan vaksinasi, yang menyasar 2.000 lebih warga di Kecamatan Beruntung Baru, hingga meminta dukungan Polres Banjar.

Berlangsung 6 hari, Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang Bekerja sama dengan Kecamatan dan Puskesmas Beruntung Baru, berhasil memvaksin 2.124 warga dari berbagai desa.

“Kita sempat kewalahan pada saat di Desa Jambu Burung, tanggal 31 Desember lalu, hingga nekat minta dukungan Polres Banjar, dan alhamdulillah diberi sebanyak 700 paket sembako untuk kita bagikan kepada warga yang ikut vaksin,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardi, melalui siaran persnya, Ahad (02/01/2022).

Tim Perpustakaan Palnam ini telah bergerak dari tanggal 24 Desember, menyasar Desa Tambak Padi, Jambu Raya, Kampung Baru, Haur Kuning, Pindahan Baru, Handil Purai, Kampung Baru, Muara Halayung, hingga Jambu Raya, dan Salat Makmur pada akhir tahun, yang selalu mendapat antusias warga, dengan membawa banyak hadiah undian menarik dan hiburan organ tunggal.

“Alhamduliilah selalu ramai. Kita juga menggandeng dinas dan instansi lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel hingga berjalan lancar, dan partisipasi kita dalam percepatan vaksinasi saya nilai berhasil, karena melebihi target,” bebernya.

Dalam dukungan program vaksinasi, pihaknya selalu membawa Armada Perpustakaan Keliling, untuk sekaligus mempromosikan minat baca, hingga membawa badut katakter guna menghibur dan mengajak anak agar rajin membaca buku.

“Itu memang tugas utama kita, karenanya kolaborasi ini sangat baik, hingga dapat menambah sasaran promosi literasi kita,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT