Fraksi PKS Tanamkan Nilai Perjuangan Lewat Baca Teks Proklamasi

Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno
Ardiansyah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kalsel

JURNAL KALIMANTAN.COM, BANJARMASIN — Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ardiansyah, membuka secara resmi lomba baca teks proklamasi mirip suara Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir. Soekarno tahun 2021.

Lomba yang diadakan di tingkat provinsi Kalsel Ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76.

“Lomba baca teks proklamasi mirip suara Soekarno itu dalam rangka menanamkan dan mengingatkan kembali nilai nilai proklamasi kepada generasi muda saat ini,” jelasnya, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan ini juga mendidik para peserta agar menghargai jasa jasa pahlawan indonesia yang telah mengorbankan harta dan nyawa untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Membaca Teks Proklamasi ini juga sebagai bentuk pernyataan kita bahwa untuk memerdekakan bangsa itu tidaklah mudah, memerlukan banyak pengorbanan dari rakyat Indonesia,” tutur Ardiansyah.

Baca Juga :
Fraksi PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Soekarno

Ia berharap ada peserta yang menjadi pemenang dan maju mewakili propinsi Kalsel di tingkat nasional.

Lomba ini diadakan oleh Fraksi PKS DPR RI dan diikuti oleh Fraksi PKS DPRD di Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Selain melalui tatap muka, para peserta juga dapat mengirimkan video membaca teks proklamasi mirip suara Soekarno melalui email dan media lainnya.