Galuh HST Talitha Terpilih Sebagai Galuh Kebudayaan Kalsel 2023

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Perwakilan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Galuh Thalita, terpilih sebagai Galuh Kebudayaan Kalimantan Selatan Tahun 2023. Terpilihnya Talitha diumumkan saat grand final Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (04/12/2023) malam.

Selain Talitha, perwakilan HST lainnya, yakni Nanang Bagus, juga dinobatkan sebagai Nanang Kebudayaan Persahabatan Kalsel 2023, dan Nanang Fikri masuk dalam 10 besar Nanang Kebudayaan Kalsel 2023.

Kepala Dinas Pendidikan HST Muhammad Anhar, mengapresiasi capaian perwakilan Nanang Galuh HST ini, terkhusus kepada Talitha.

“Tentu ini sangat membanggakan. Sebagai Galuh Kebudayaan Kalsel, Talitha memiliki tugas untuk memperkenalkan Kebudayaan Kalsel di tingkat nasional hingga mancanegara,” ungkapnya.

Anhar berpesan agar Galuh Talitha terus mengembangkan kapasitas dan kualitas diri, guna persiapan mewakili Kalsel dalam Pemilihan Duta Kebudayaan Tingkat Nasional Tahun 2024.

Misran, Kabid Guru dan Tenaga Pendidikan turut berbangga dan mengapresiasi perwakilan Nanang Galuh HST, yang tampil dengan baik dalam pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023, yang digelar sejak tanggal 2 sampai dengan 4 Desember 2023.

“Terus kembangkan minat bakat dan pengetahuan untuk memajukan kebudayaan,” ajaknya.

Misran juga mengapresiasi Pawadahan Nanang Galuh HST yang terus mendukung para perwakilan Hulu Sungai Tengah dalam ajang bergengsi se-Kalsel tersebut.

“Pawadahan Nanang Galuh HST yang baru terbentuk tahun 2023 ini, juga sangat banyak membantu sejak persiapan hingga akhir,” pungkasnya

Sekadar diketahui, dalam Pemilihan Nanang Galuh ini, HST mengirimkan perwakilan dua pasang, yaitu Nanang Bagus dan Galuh Chacas, kemudian Nanang Fikri dengan Galuh Talitha.

(Rz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *