Gebyar PAUD 2023 Diapresiasi Wali Kota Banjarmasin

Foto bersama usai kegiatan Gebyar PAUD pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023

JURNALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Banjarmasin terus bertransformasi menjadi kota maju. Beragam cara pun dilakukan pemerintah untuk mewujudkannya, termasuk menggali minat dan bakat sumber daya manusia sejak usia dini, yang kali ini dilakukan dalam ajang Gebyar PAUD.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023, yang mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota H. Ibnu Sina, yang hadir dalam kegiatan puncaknya, Ahad (30/7/23).

“Pertama, kami apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan juga guru-guru PAUD se-Banjarmasin, karena hari ini diadakan kegiatan Gebyar PAUD dan juga pendidikan formal lainnya,” katanya

Menurut Wali Kota, atas dasar kegiatan itu, anak-anak menjadi punya pengalaman dalam sepanjang hidupnya, bahwa sejak kecil sudah berani tampil, sebagai salah satu pendidikan karakter, yang turut mendapat perhatian pemerintah.

“Kami mengingatkan kepada orang tua, bahwa pendidikan anak usia dini itu bukan hanya tanggung jawab sekolah, tapi juga orang tua. Oleh karenanya, sama-sama kita dampingi anak-anak kita, karena masa emas pertumbuhannya hanya sekali,” pesannya.

H. Ibnu Sina juga mengingatkan agar para orang tua jangan sampai melewatkan masa emas anak dan membuat menyesal. Ia menegaskan, hal yang sangat penting adalah memberikan pendidikan karakter kepada anak.

“Jadi, biar berprestasi dalam bidang apapun, mengaji, bepantun, menari, dan lain sebagainya. Itu adalah dalam rangka tumbuh kembang anak kita. Jadi saya kira pas momennya dalam Hari Anak Nasional di kota Banjarmasin ini,” bebernya.

Pada acara puncak, diberikan apresiasi hadiah kepada anak-anak yang berprestasi, termasuk penghargaan kepada para guru PAUD.

“Kita bahkan tadi ada apresiasi kepada guru-guru PAUD kita untuk menonton bareng film Jendela Seribu Sungai di studio dan bioskop kesayangan masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan ini Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah, Wakil Wali Kota H. Arifin Noor beserta istri, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Eddy Junaidi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Rusdiati, Kepala Dinas Pendidikan Nuryadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak M. Helfiannor, serta jajaran terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *