Gubernur Kalsel dan Acil Odah Sholat Idul Adha di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah melakukan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya di area Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (17/6).

Sebelum sholat dimulai, Paman Birin atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kalsel yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga di hari raya ini tercipta suasana kegembiraan bagi masyarakat Banua kita karena berkah Idul Adha hari yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga menyampaikan atau melaporkan beberapa agenda pembangunan di Kalsel, di antaranya pembangunan jalan Banjarbaru-Tanah Bumbu dan pembangunan Tugu 0 Km yang berada di pusat Kota Banjarmasin.

“Kemarin saya melewati dan melihat perkembangan pembangunan jalan tersebut (Batulicin – Banjarbaru), kini tinggal tujuh kilometer dan ditargetkan Agustus ini sudah bisa kita lewati, ini akan memperpendek jarak dari jalan yang biasanya kita lewati,” sebut Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan jika di awal menjabat, Tahun 2016 ada 1.438 desa kategori tertinggal, namun hingga di Tahun 2024 ini kategori tersebut sudah tidak ada lagi.

“Capaian itu semua tentunya karena kerja sama yang baik, baik pemerintah, DPRD, instansi vertikal dan yang terlebih utama dari rakyat Banua kita yang tercinta,” ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, pimpinan Forkopimda Kalsel, ulama, tokoh masyarakat dan pejabat lingkup Pemprov Kalsel serta pada pelaksanaan sholat yang dihadiri KH Fikri Haikal, putera almarhum KH Zainuddin MZ, dan bertindak selaku khatib.
(sal/adpim)