Jalan Masrumi Layar Dibuat Portal, Anggota DPRD Tandean Indra Bela Ajak Masyarakat Mendukung

Tandean Indra Bela, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

JURNALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU – Berdasarkan hasil rapat koordinasi penanganan Jalan Masrumi Layar, Senin(06/05/2024), akan dibangun portal permanen di jalan tersebut.

Pertemuan itu dihadiri Kadis Perhubungan, Perwira Penghubung Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kepala Bagian Operasi Lalu Lintas Polres Pulang Pisau (Pulpis), Wakapolsek Kahayan Hilir, Kabid Perhubungan Darat, Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP, Kades Anjir, Kasi Angkutan Jalan, Kasi Parkir, Camat Kahayan Hilir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ketua RT 01, 02, 03, dan pihak CV Tipa Mahesa Perkasa.

Dari hasil rapat tersebut disepakati, bahwa pembangunan portal permanen di jalan Masrumi layar dimulai pada 7 Mei 2024, yang dilakukan CV Tipa Mahesa Perkasa yang sudah mulai membuat portal. Pihaknya juga memasang spanduk larangan melintas bagi truk, taksi, dan kendaraan roda empat lainnya, kecuali kendaraan milik masyarakat sekitar ruas Jalan Masrumi layar. CV Tipa Mahesa Perkasa juga membuat lampu penerangan di sekitar portal.

Selanjutnya Pemerintah Desa Anjir bersama Ketua RT 01, 02, dan 03, menyosialisasikan ke masyarakat terkait adanya pembuatan portal di Jalan Masrumi Layar, dan untuk jalan alternatif yang digunakan adalah Jalan Bhayangkara.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (08/05/2024), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tandean Indra Bela, dari Fraksi Partai Golkar, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar apa yang menjadi kesepakatan dari pihak-pihak terkait bisa dihormati dan dipatuhi.

“Dengan mematuhi hasil kesepakatan rapat bersama dari seluruh pihak, itu merupakan salah satu dukungan atas pembangunan infrastruktur di daerah kita ini,” ucapnya.

(Ded)