Jum’at Bersih, Bupati Aulia Pimpin Gotong Royong Pembersihan Pasar Keramat Barabai

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat mengangkut sampah yang telah dibersihkan ke armada pembuangan sampah DLHP HST

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melakukan aksi Jumat bersih, aksi ini dipimpin langsung Bupati HST, H Aulia Oktafiandi dan diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab HST.

Bupati, H Aulia Oktafiandi memberikan contoh teladan kepada masyarakat dengan gotong royong pembersihan sampah, di Pasar Keramat Barabai, Jum’at (17/5/2024).

Dijelaskan Bupati Aulia, giat Jumat bersih ini bertujuan untuk memberikan solusi, contoh, serta teladan kepada masyarakat Kabupaten HST bagaimana cara menjaga aset-aset Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Aulia saat memberikan arahan kepada seluruh pihak yang terlibat aksi gotong royong pembersihan Pasar Keramat Barabai.

“Giat ini dilaksanakan menindaklanjuti adanya laporan di wilayah HST ini terkait sampah. Banyak yang terkendala saat dibersihkan, salah satunya itu di Pasar Keramat Barabai,” ungkap Bupati

Bupati menambahkan, giat Jum’at bersih tersebut merupakan bentuk perhatian dan program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi HST yang Makmur Unggul dan Dinamis.

Salah satu turunannya adalah membuat Kabupaten HST ini bersih. Aulia menyebut kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumat.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat membersihkan selokan di kawasan Pasar Agrobisnis Barabai

“Jangan hanya saat ingin meraih Adipura saja, namun kita jadikan ini sebagai gotong royong rutinan seluruh SKPD, mulai hari ini kita rutinkan setiap hari Jumat,” tambahnya.

Bupati Aulia menegaskan, kegiatan ini tidak hanya di Pasar Keramat, namun terbuka di kawasan lain. Jika ada laporan di desa atau kecamatan mana pun, maka akan diadakan gotong royong pembersihan sebagai contoh teladan di Masyarakat.

“Mari kita tunjukan kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten HST bisa memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat,” pungkasnya

Dalam aksinya, Bupati Aulia turut serta terjun langsung bergotong royong membersihkan sampah dan selokan di Pasar Keramat Barabai bersama Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD dan para ASN.

Kegiatan pembersihan fasilitas publik itu turut diikuti Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Sekretaris Daerah HST, H Muhammad Yani, dan para Kepala Perangkat Daerah serta ASN. (Rz)