Ke Banjarmasin, Dubes Palestina: Terima Kasih Indonesia

Wali Kota (tengah) memyerahkan simbolis banguan pada Dubes Palestina

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama jajarannya, menyambut langsung kedatangan Duta Besar Pelestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, yang bertamu ke Balai Kota, Senin (4/12/23) .

Wali Kota menyampaikan, pihaknya bersama masyarakat Banjarmasin mendukung penuh perjuangan masyarakat Palestina, baik secara moral dan rasa kemanusiaan.

“Palestina terasa sangat dekat di hati kami dan warga, bahkan ada satu kampung di kota ini yang mengibarkan bendera Palestina di sepanjang jalan,” tutur Ibnu dalam sambutannya.

Sementara itu, Zuhair menyampaikan, Pemerintah Palestina berupaya mencari perdamaian, namun Israel memiliki kepentingan sendiri.

“Bagaimana pun juga pemimpin kami mencari kedamaian. Jujur saja, Israel tidak mencari hal itu. Israel tidak setuju dengan perdamaian, itulah faktanya,” tegasnya

Ia juga sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Indonesia, yang mendukung penuh kemerdekaan negaranya.

“Kami tahu Indonesia tidak akan pernah meninggalkan Palestina berjuang sendiri,” pungkasnya

Di akhir kegiatan, Wali Kota bersama jajaran terkait dan Badan Amil Zakat Nasional Kota Banjarmasin, menyerahkan bantuan dana dari warga untuk Palestina, sebesar Rp350 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *