Kedatangan Pusling Palnam Disambut Antusias Para Peserta Didik SDN Telaga Biru 10

Peserta didik diajak senam otak sebelum membaca buku

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Membawa sejumlah unit perpustakaan keliling (pusling) dan ratusan buku, Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kembali bergerak melakukan promosi minat baca.

Menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Telaga Biru 10 di Jalan Sutoyo S Kota Banjarmasin, pihaknya disambut antusias para peserta didik dan guru, yang langsung menyerbu mobil sumber ilmu pengetahuan tersebut.

“Kunjungan kali ini untuk memenuhi permintaan dari pihak SDN Telaga Biru 10, untuk diberikan fasilitas perpustakaan keliling bagi anak didik mereka,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie, melalui siaran persnya, Jumat (16/6/2023).

Pihaknya pun menyambut baik permintaan tersebut, sebagai upaya memasifkan promosi minat baca kepada generasi muda.

“Tidak hanya memenuhi permintaan dari pihak sekolah, kita juga rutin mengadakan _roadshow_ ke berbagai sekolah yang ada di kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan serupa. Jadi, kita tidak hanya berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun selalu aktif terjun ke tengah masyarakat, bergerak jemput bola untuk membumikan minat baca,” tambahnya.

Sementara itu, Plh. Kepala SDN Telaga Biru 10 Banjarmasin Siti Bulqis, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan ini.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan gembira atas kunjungan mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel. Ini sangat bagus dalam meningkatkan literasi anak-anak kami,” pungkasnya.