Kalsel  

Ketua DPRD Kalsel Kukuhkan Pengurus Gatriwara Periode 2019—2024

Gatriwara
Ketua DPRD Kalsel Kukuhkan Pengurus Gatriwara Periode 2019—2024

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) periode 2019—2024, resmi dikukuhkan, yang diharapkan mampu mendongkrak kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

“Peran istri-istri wakil rakyat yang berkecimpung di DPRD Kalsel, sangat besar dalam menunjang kinerja untuk kemajuan Bumi Lambung Mangkurat,” ujar Ketua DPRD Kalsel, Supian HK., Senin (23/11/2020).

Supian HK, Ketua DPRD Kalsel

“Suami yang hebat itu, tidak terlepas dari peran istri di sampingnya,” sambungnya, usai melakukan pelantikan di Gedung DPRD Kalsel.

Supian menegaskan, pengukuhan ini adalah salah satu langkah dalam memperjuangkan aspirasi yang ada di masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan.

“Peran istri harus mampu memberikan masukan-masukan kepada sang suami, dalam melakukan pekerjaan sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Selain itu tambah Supian, peran istri juga harus mampu berkolaborasi dengan baik terhadap kabupaten/kota di Kalsel, agar mampu menyerap aspirasi.

Sementara itu, Ketua Gatriwara DPRD Kalsel, Hj. Fahrida Supian mengatakan, pengukuhan ini ia harapkan dapat menunjang peran wakil rakyat Kalsel dalam melakukan pekerjaan.

“Kita semua harus saling mendukung satu sama lain,” katanya.

Ketua Gatriwara DPRD Kalsel,Fahrida Supian

Adapun ke depannya, pihaknya akan menyusun strategi program kerja yang bakal mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peran suami, dalam membangun serta memajukan Banua tercinta.

Editor : Ahmad MT