Kosgoro Kalsel Dukung Dave Laksono Jadi Ketua Umum

Kosgoro

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pengurus Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro 1957), Maret ini berencana menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Jawa barat.

Oleh Karena itu, Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Kalimantan Selatan (Kalsel), menyatakan sikapnya untuk memberikan dukungan kepada Dave Laksono, guna maju sebagai calon ketua umum pada Mubes nanti.

Ketua Harian PDK Kosgoro 1957 Kalsel, Misri Syarkawi menegaskan, dukungan itu telah disampaikan pada acara pembukaan kegiatan Orientama Kosgoro se-Kalimantan, Jumat(19/02/2021), di Banjarbaru.

“Kosgoro Kalsel siap memberikan dukungan kepada Dave Laksono,” tegas Misri.

Pertimbangan dukungan ini, karena Dave Laksono ia nilai telah mengetahui banyak tentang Kosgoro.

“Dave ini meski muda, tapi banyak mengetahui tentang ke Kosgoroan. Walaupun dia putera Agung Laksono, tapi merintis dari bawah,” ujar Misri.

Dukungan serupa juga ia harapkan datang dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.

Hal Senada juga disampaikan Ketua Dewan Penasehat Organisasi Kosgoro 1957 Kalsel, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah. 

“Kita anggap figur ini bisa konsisten untuk membesarkan Kosgoro ke depannya,” kata Gusti Iskandar.

Ia menegaskan, Dave Laksono merupakan sosok yang mau mendedikasikan diri dan waktunya untuk membawa Kosgoro menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, calon Ketua Kosgoro 1957, Dave Laksono, mengucap syukur dan terima kasih atas kepercayaan para pengurus Kosgoro seKalimantan.

“Amanah ini kita terima dengan kerendahan hati. Kita akan perjuangkan di mubes nanti pada tanggal 6—8 Maret,” kata Dave.

Untuk memuluskan langkah dalam pencalonan nanti, putera Agung Laksono ini sudah berkunjung hampir ke seluruh daerah, guna menjalin komunikasi yang intens, salah satunya di Kalsel.

Advertisement