Majelis Taklim Darussolihin Kandangan Dukung Aparat Cegah Paham Radikal

Pimpinan majelis (kanan) saat pertemuan dengan pengurus

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI SELATAN – Majelis Taklim Darussolihin di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mendukung aparat keamanan untuk mencegah paham intoleransi, radikalisme, serta terorisme.

Hal itu tertuang dalam ikrar yang disampaikan, saat silaturahmi bersama pengurus majelis, di Kandangan Baru, Sabtu (16/07/22).

“Kami mendukung sepenuhnya aparat Kepolisian dan TNI untuk menuntaskan perang terhadap kelompok intoleran, radikal, dan teror yang telah mengusik ketentraman umat beragama dan merongrong keutuhan NKRI,” ungkap Pimpinan Majelis Taklim Darussolihin Ust. Dr. Muhammad Diny Mahdany, M.Pd.I., di sela kegiatan.

Selain itu, pihaknya juga mendukung pemerintah untuk bertindak tegas dengan membubarkan kelompok maupun ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

“Kami juga mendukung dan mendesak pemerintah khususnya pihak keamanan, untuk mengambil langkah yang tegas serta cepat dalam menangani gerakan radikal apapun yang merusak nilai-nilai luhur Pancasila,” tambah pria yang juga Ketua DPC Nahdlatul Ulama Kabupaten HSS ini.

Lebih lanjut, ia juga mengajak masyarakat untuk bersatu melawan tindakan intoleransi, radikal, dan teror. Bukan hanya di kehidupan nyata, tapi juga di ranah virtual/dunia Maya.

“Termasuk di dunia maya dan menghindari berita-berita palsu yang menyebabkan keresahan hingga kekerasan di masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT