Metode Pembelajaran Fleksibel dan Dinamis, Begini Pesan Sekda Kapuas 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs Septedy saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Wisuda XXIII STAI Kuala Kapuas, Belum Lama tadi

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs Septedy mengapresiasi atas respon dan adaptasi Lembaga Pendidikan di Kabupaten Kapuas dalam keberlangsungan proses pembelajaran, yakni dengan membuat metode pembelajaran yang fleksibel dan dinamis, namun tetap menjaga kualitas dan mutu pembelajaran.

“Sampai saat ini kita telah bertahan dan melalui dua tahun terakhir dengan kondisi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyak kerugian pada segala bidang seperti bidang sosial, ekonomi hingga Pendidikan. Namun dari semua itu terjadi percepatan transformasi digital yang luar biasa yang mengubah gaya hidup, tata kerja hingga metode pembelajaran,” ucapnya saat menghadiri Wisuda XXIII STAI Kuala Kapuas, Rabu (12/1/2022).

Septedy berharap kepada Lembaga Pendidikan di Kabupaten Kapuas untuk dapat terus berupaya menjaga nama baik dan konsisten dalam menjalankan proses pendidikan dan pembelajaran yang bermutu, guna menghasilkan lulusan yang potensial dan berkualitas.

“Dengan melaksanakan penelitian-penelitian bagi pengembangan ilmu dan kemanusiaan serta melaksanakan pengabdian pada masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sekitarnya,” imbuhnya.

Dirinya yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas itu tidak lupa mengajak semua masyarakat untuk ikut berperan dalam program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan oleh Pemerintah.

 “Tentu apabila cakupan vaksinasi Covid-19 semakin besar, maka kita optimis tahun ini kita akan dapat terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Sumber hmskmf)