Mewujudkan Pemilu Damai 2024, Polda Kalsel Gelar Ibadah Bersama

Foto bersama usai kegiatan ibadah

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Guna mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Pembinaan Rohani Kristen menggelar ibadah bersama Polri, TNI, dan instansi terkait, di Gereja Kalimantan Evangelis Eben Ezer Banjarmasin, Jumat (1/12/2023).

Ibadah ini diikuti personel Polri dari berbagai satuan kerja di lingkup Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Kodim 1007/Banjarmasin, dan instansi terkait.

Ketua Pembinaan Rohani Kristen Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K., M.H. membeberkan, ibadah ini merupakan kegiatan rutin, namun menjelang Pemilu 2024, menjadi salah satu upaya agar pesta demokrasi tersebut berjalan lancar nantinya.

“Kita sadar bahwa kekuatan manusia terbatas. Kita perlu kekuatan yang lebih berkuasa, yaitu dari Tuhan. Kita bekerja sama saling bergandengan tangan agar pemilu bisa berjalan lancar dan aman. Dan juga kita berharap diberikan pemimpin yang takut akan Tuhan, supaya Indonesia aman dan sejahtera,” ungkapnya.

Ibadah maupun khotbah ini dipimpin Pdt. Djefry Welan dari Gereja Satu Jam Saja Surabaya, dan jemaat yang hadir hampir mencapai 100 orang.

Dalam khotbahnya, Pdt. Djefry Welan menyampaikan, ada tiga poin penting yang menjadi pedoman agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan damai.

Pertama adalah tetap hidup di dalam Tuhan, kedua tetap hidup dalam firman, dan poin ketiga tetap hidup dalam kasih Tuhan.

“Tetap juga berdoa, dan kita percaya Pemilu 2024 di Indonesia, Kalimantan Selatan, dan Banjarmasin, berjalan lancar dan damai serta penuh sukacita,” katanya.

Tidak kalah penting, Pdt. Djefry juga menekankan agar seluruh elemen masyarakat hendaknya bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Saling bergandeng tangan, bekerja sama, agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *