Peringatan Hari Jadi Ke-70 Provinsi Kalsel, Diperingati Meriah Di Gedung DPRD Kalsel.

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Ke-70 Provinsi Kalsel, Kamis (13/08/2020), dengan mengangkat tema “Barakat adat, Banua Baadab, Barakat Iman, Banua selamat.”

“Mari kita gelorakan semangat bergerak, kita junjung adat istiadat untuk Banua yang beradab, serta tegakkan sendi-sendi keimanan demi menuju Banua Yang selamat. Haram manyarah waja sampai kaputing untuk membangun Banua yang tercinta ini,” ungkap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam pidatonya.

Gubernur berharap, dengan pembangunan bersendikan adat dan iman, pihaknya bisa meraih cita-cita mewujudkan masyarakat yang mandiri dan terdepan.

Gubernur juga menceritakan, bahwa berada di usia yang ke-70 bukanlah perjalanan yang mudah, karena memerlukan proses panjang untuk menggapai kemajuan, di tengah berbagai persoalan yang selalu mewarnai perkembangan Bumi Lambung Mangkurat.

“Sama seperti pemimpin-pemimpin terdahulu, kita juga terus berupaya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan cukup meriah dengan diisi tarian tradisional Banjar dan seni madihin.

Editor : Ahmad MT