Polda Kalsel siap kawal PSU Pilkada 2021

Pengamanan PSU Pilkada Kalsel
Polda Kalsel Siap Kawal Dan Pengamanan PSU

JURNALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan beserta jajarannya siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang atau PSU pada pilkada 20 pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Samapta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Pepen Supena Wijaya usai silaturahmi dengan Ketua DPRD, Supian HK di Banjarmasin, Rabu (24/03/2021).

“Kami jajaran Polda Kalsel siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan PSU di 2 kabupaten dan satu kota di Kalsel ini,” tegasnya.

Baca Juga : DPRD Kalsel Segera Bahas Anggaran PSU

Polda Kalsel beserta jajaran berharap pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar, sampai proses pelaksanaan nya berakhir.

“Partisipasi seluruh elemen masyarakat juga turut menentukan keadaan daerah agar tetap kondusif hingga pascapsu,” jelasnya.

Baca Juga : PSU Kalsel,Komisi IV Peringatkan Pemerintah Jangan Pakai Anggaran Pendidikan Dan Kesehatan

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, menghimbau kedua belah pihak pengusung dan pendukung masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub dan Cawagub) agar sama-sama menahan diri supaya tidak ada “gesekan-gesekan” yang bisa menimbulkan konflik.

“Karena gesekan-gesekan itu berpotensi menimbulkan konflik, dan pada gilirannya bisa menjadikan keadaan daerah tidak kondusif,” lanjut anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

“Kita ikuti aturan-aturan yang ada, percayakan kepada pihak terkait dalam pelaksanaan PSU nanti, serta apapun hasilnya nanti kita terima dengan lapang dada,” pungkasnya.