Relawan GB2 Bergerak Mandiri Menangkan Pasangan Birin-Mu

Galuh Borneo dukung paman Birin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat selama 4 bulan terakhir, untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) nomor urut 1, H. Sahbirin Noor- H. Muhidin (Birin-Mu), Relawan Garuda Banua dan Galuh Borneo (GB2), bertekad memenangkan pasangan tersebut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember nanti.

Ketua Tim Relawan GB2, M. Syahfuddin mengungkapkan, tim relawan ini sifatnya ad hoc ‘terbentuknya semata-mata untuk kepentingan Pilkada’, dan rata-rata “alumnus” dari relawan salah satu kandidat di pemilihan presiden kemarin. Akhirnya lewat inisiatif masing-masing, semuanya kembali bersatu, untuk menyalurkan aspirasi idealisme.

“Garuda Banua membentuk sayapnya yaitu Galuh Borneo. Semua anggotanya perempuan, dan sudah ada di 13 kabupaten kota,” ungkap M.Syahfuddin kepada jurnalkalimantan.com, selepas menyaksikan debat publik calon wakil gubernur, Rabu (18/11/2020) malam.

Rrlawan GB2 dukung Paman Birin
Tim Relawan GB2 Bersama Paman Birin.

Dirinya melanjutkan, selama ini mereka aktif menyosialisasikan Paman Birin sebagai calon gubernur, agar bisa dipilih masyarakat nantinya. Semuanya bergerak mandiri, sambil tetap berkoordinasi dengan tim pemenangan Birin-Mu.

“Harapan kami tidak muluk-muluk, cuma eksistensi diri saja sebagai suatu organisasi yang ingin menyampaikan aspirasi keinginannya,” harap M. Syahfuddin.

Sementara itu, terkait alasan GB2 mendukung pasangan Birin-Mu, lantaran tidak ingin Kalsel dipimpin sosok yang sering bermain di ranah retorika, memanfaatkan kemampuan akal untuk melahirkan isu-isu negatif untuk menyerang lawan politik.

“Kami ingin Kalsel ini dipimpin sosok yang bijaksana, memainkan nuraninya dan bisa mengakomodir kepentingan masyarakat, ” tandas M. Syahfuddin.

Editor : Ahmad MT