SHM-MAR Serap Aspirasi Masyarakat untuk Diperjuangkan

Syafruddin H Maming

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Selain berorasi menyampaikan visi dan misi, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 01, Syafrudin H. Maming (SHM)-Muhammad Alpiya Rakhman (MAR), terus berkeliling menyerap aspirasi masyarakat, agar bisa diperjuangkan ketika nanti terpilih di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Kali ini, SHM-MAR bersilaturahmi dengan perwakilan warga Desa Sari Mulya, Desa Sepakat dan Desa Suka Damai di Kecamatan Mentewe, Jumat (02/10/2020).

Di daerah ini, penduduknya mayoritas bertani dan berkebun, yang sedang mengalami kondisi perekonomian tidak menentu dalam 2 tahun terakhir.

Belum lagi dilema status kepemilikan lahan mereka yang diklaim masuk  kawasan hutan. Padahal lahan ini mereka peroleh lewat jatah transmigrasi di Tahun 1980.

“Kami bingung pak. Kami punya hasil kebun yang melimpah, tapi tak bisa dijual dengan harga yang tinggi keluar Tanah Bumbu. Di Tanah Bumbu, satu-satunya perusahaan swasta yang membeli tandan buah segar sawit kami, menghargainya sangat minim dan tidak masuk akal, alias anjlok. Apakah nanti SHM Mampu memperjuangkan nasib ekonomi kami?,” harap Fahrul, warga Sari Mulya.

Selain itu, Gafur, warga Suka Damai, juga mengeluhkan sertifikat lahan mereka yang tidak bisa keluar dari BPN.

“Sekitar 83 sertifikat kami masih tidak bisa dikeluarkan pak,” ujarnya.

Sementara sejumlah warga Sepakat dan Sidomulyo, lebih mendambakan pemerataan peningkatan kualitas infrastruktur lingkungan kecamatan dan ruas jalan, sebagai modal dasar pengembangan ekonomi masyarakat pedesaan.

“Kami bertekad memenangkan SHM-MAR dengan capaian target diatas 70%, agar aspirasi kami ini dapat lebih di prioritaskan,” beber Parman, selaku juru kampanye dadakan, yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Mentewe, sekaligus Anggota DPRD Tanah Bumbu.

Editor : Ahmad MT