Tampil Memukau, Delapan Pasang Nanang Galuh HST Melaju Ke Grandfinal 2024

Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar foto bersama dengan seluruh Finalis Nanang Galuh HST 2024 serta Pawadahan Nanang Galuh HST

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Sebanyak delapan Pasangan Nanang dan Galuh di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dipastikan melaju ke Grandfinal pemilihan Nanang Galuh 2024.

Hal ini dipastikan usai 15 pasang Nanang Galuh menampilkan keahliannya dalam Malam Audisi Bakat yang digelar di Pendopo Bupati HST, Sabtu (11/05/2024) malam.

Kendati seluruh peserta tampil memukau dihadapan ratusan masyarakat HST, dewan juri harus memutuskan delapan pasang Nanang Galuh sebagai Finalis yang akan melaju ke tahapan Grand Final.

Adapun delapan pasang yang terpilih sebagai Finalis Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah 2024 yakni :

Finalis Nanang: Hendry Duni Siregar, Muhammad Rizky, Irgi ahmad raihan, Ahmad Rizali, Dhimas Galang Saputra, Muhammad Rifansyah, Muhammad Noor Ilham dan Na’im.

Finalis Galuh: Maulidea, Noraisyah Heldariyanti, Rizky Indah Syelfia, Novrida Nor Azizah, Mutia Alya Rahmah, Erly Indah Syaputri, Nadia Hairol Nisa dan Yunita Fatmawati.

Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar mengatakan, tahapan ini adalah tahapan kedua dalam perjalanan audisi Nanang Galuh HST 2024.

“Di tahapan ini, Masing-masing peserta menunjukkan bakat dan keterampilan yang dimiliki,” jelasnya.

Finalis Nanang HST 2024, Na’im, saat membawakan penampilan kesenian Madihin berbahasa Inggirs-Indonesia-Banjar dalam Audisi Bakat, Sabtu (11/5/2024) di Pendopo Bupati HST

Anhar mengatakan, dalam tahapan audisi bakat 15 pasang Nanang Galuh diberi waktu masing-masing tiga menit untuk menunjukan keahlian melalui bakat dan keterampilannya.

“Alhamdulillah, dari 15 pasang tersebut telah terpilih delapan pasang untuk menuju ke Grand Final yang rencananya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Bupati HST pada 25 Mei 2024 mendatang,” ungkap Anhar

Anhar pun mengakui bahwa pemilihan Nanang Galuh 2024 ini memang beda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini mengusung tema kebudayaan bernuansa keagamaan Islam sesuai dengan falsafah Hulu Sungai Tengah.

“Finalnya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024 mendatang namun kita masih dalam tahap persiapan-persiapan sambil melihat jadwal dari Bupati dan Ketua PKK HST,” tutup Anhar.

(Rz)