Tim Pusling Dispersip Kalsel Kunjungi MIS Nurul Fata Martapura

MIS Nurul Fata Martapura

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Membawa armada Perpustakaan Keliling (Pusling), tim promosi literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan menyambangi Madrasah Ibtidaiah Swasta (MIS) Nurul Fata di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Mengangkut ratusan buku bacaan dan badut karakter, seperti biasa, rombongan disambut antusias peserta didik, yang diajak senam jari dan otak, hingga dibacakan dongeng.

Salah satu Staf Layanan Pusling Husnul Khatimah mengungkapkan, dipilihnya madrasah ini lantaran berada di pinggiran Martapura, jauh dari pusat kota dan perpustakaan.

“Melalui program ini kita mendekatkan layanan pustaka, sebagai komitmen kami melayani masyarakat, agar keterjangkauan buku atau bahan pustaka bisa dirasa lebih dekat,” ungkap Husnul usai kegiatan, Kamis (24/02/2022).

Sementara itu, Kepala MIS Nurul Fata Laili Rahmah merasa senang atas kunjungan ini, dan berharap dapat kembali mendatangi madrasahnya.

“Terima kasih atas kunjungannya, anak-anak terlihat sangat antusias dan senang membaca,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi Kalsel gencar melakukan kegiatan seperti ini, dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat Banua, yang dinilai belum tinggi secara Nasional, yakni di posisi 17 dari 34 provinsi se-Indonesia pada tahun 2020.

 

Editor : Achmad MT