Tingkatkan Literasi Al-Qur’an, Baznas Kalsel bersama KSPM Antasari Lakukan Tebar Al-Qur’an

Foto bersama usai kegiatan penyaluran

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH LAUT – Kelompok Studi Pasar Modal Antasari (KSPM) UIN Antasari Banjarmasin bersama Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penyaluran Donasi Ramadan dan Tebar Al-Qur’an serta buku Iqra, di TPA Darul Muttaqien Unit 001, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (03/05/24).

Kolaborasi dan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan literasi membaca Al-Qur’an anak-anak, di TPA yang membutuhkan dukungan tambahan berupa alat belajar Al-Qur’an baru, serta memberikan semangat dan motivasi belajar untuk para santri/wati.

Baznas Kalsel bermitra dengan KSPM Antasari sebagai penyelenggara kegiatan donasi, mengumpulkan donasi selama Ramadan dari mahasiswa, dosen, dan investor aktif di pasar modal.

“Program ini rutin diadakan KSPM Antasari setiap bulan Ramadan oleh Departemen Public Relation, untuk membantu masyarakat atau anak-anak yang membutuhkan,” ucap Ketua Pelaksana M. Indra Saputra kepada jurnalkalimantan.com.

Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Kalsel Noor Huda Fikri, turut mengungkapkan kebahagiannya atas terlaksananya program ini.

“Semoga nanti yang berdonasi, maupun mahasiswa yang menyelenggarakan, semua pahalanya mengalir sampai yaumil qiyamah,” bebernya.

Senada disampaikan Kepala TPA Darul Muttaqien Taufiqurrahman, yang menyambut baik program ini, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Pada sesi kegiatan, para santri juga sangat senang dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh KSPM, mereka semua antusias untuk menjawab kuis keagamaan yang diberikan,” pungkasnya.

Sedikitnya ada 80 buku Iqra yang diberikan, ditambah buku tajwid, Juz Amma, buku tuntunan salat lengkap, buku kisah nabi, buku cerita, serta alat tulis, telah berhasil disalurkan.

Selain itu, juga ditambah bantuan paket logistik keluarga untuk ustaz/ah di TPA tersebut.