Tokoh Pers Kalsel: Ibnu Sina Seperti Bawang Putih Tunggal, Bergizi & Bermanfaat

Ibnu Sina-Arifin Saat Bersilaturahmi dengan salah satu Tokoh Pers di Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Di tengah kesibukan jadwal kampanye, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu-Arifin, menyempatkan diri mengunjungi salah satu tokoh pers di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni H. M. Taufik Effendi.

Dalam kunjungannya, kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin tahun 2020 ini, meminta nasehat, saran dan wejangan, dari orang yang sudah dituakan dalam dunia jurnalisme di Bumi Lambung Mangkurat itu.

Kedatangan paslon dengan slogan “Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat” ini, disambut Taufik Effendi dengan jamuan makanan sehat, yaitu Bawang Putih Tunggal.

Menurutnya, umbi dari tumbuhan yang kaya akan nilai gizi tersebut, bisa memberikan manfaat bagi tubuh yang mengkonsumsinya.

“Sama halnya dengan Ibnu Sina. Selama menjabat, dia banyak memberi manfaat bagi pembangunan dan perkembangan Kota Banjarmasin,” ungkapnya baru-baru tadi.

Menurutnya, duet Banjarmasin Baiman jilid 2 ini sudah memiliki visi misi yang aman untuk membangun Kota Banjarmasin. Apalagi keduanya memiliki metode kampanye dengan blusukan ke pelosok-pelosok kota.

“Ini sangat positif untuk menampung aspirasi warga. Yang pastinya, blusukan itu bisa langsung tepat ke sasaran,” ujarnya.

Selain itu, pesatnya pembangunan Kota Seribu Sungai ini, juga tidak melupakan pembangunan yang sudah dibuat terlebih dahulu.

“Selain menjalankan program, Ibnu Sina juga berhasil memelihara pembangunan peninggalan pemerintahan yang dahulu, malah ditambah dengan bumbu pembangunan khas Kota Seribu Sungai,” tukasnya.

Sementara itu, calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina, mengaku sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh tokoh pers Kalsel tersebut

“Alhamdulillah, kita sangat disambut dengan baik oleh beliau,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ini, Ibnu Sina dan pasangannya, Arifin Noor, mendapatkan wejangan dan arahan yang positif, untuk dijadikan bekal dalam berlaga di kontestasi Pilkada.

“Banyak hal yang bisa kita ambil dari silaturahmi kali ini. Mulai dari wejangan terkait penataan kota, keilmuan tentang akhirat, bahkan tentang kesehatan. Beliau banyak memberikan bekal positif bagi kita,” pungkasnya.

Editor : Ahmad MT