Turnamen Bupati Cup Kabupaten Pulang Pisau, Cabang Olahraga Sepak Takraw, Tahun 2023, Resmi Dibuka

Staf Ahli bupati bidang Pemerintahan dan Kesra, Edy. P Casmani,saat menyampaikan Sambutan Pj Bupati Hj Nunu Andriani

JURNALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU – Pembukaan Turnamen Bupati Cup Kabupaten Pulang Pisau Cabang Olahraga Sepak Takraw Tahun 2023 dilangsungkan di halaman Kantor Camat Kahayan Hilir, Rabu (22/11/2023).

Tampak hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, perwakilan KONI, Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Pulang Pisau, sejumlah perwakilan pimpinan perangkat daerah, perwakilan Kodim 1011/KLK, para pemain, dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Penjabat (Pj) Bupati Hj. Nunu Andriani yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy P. Casmani menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan menjaring bibit-bibit unggul berprestasi. Selanjutnya, akan dibina agar dapat meningkatkan kemampuan, dengan harapan dapat mewakili serta membawa nama harum daerah di tingkat yang lebih tinggi.

“Namun untuk mewujudkan semua harapan dan keinginan tersebut tidak semudah apa yang kita pikirkan, dibutuhkan upaya, kerja keras, serta kerja sama semua,” ajaknya.

Oleh karena itu, Pemkab Pulang Pisau telah berupaya memfasilitasi anak-anak muda, utamanya para pencinta sepak takraw.

“Tinggal bagaimana menjaga serta mengoptimalkan sarana sepak takraw tersebut agar ke depannya dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi. Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah untuk meningkatkan pembinaan olahraga, serta meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten pulang pisau,” tutur Pj Bupati.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Cabang PSTI Pulang Pisau Endra Setiawan menyampaikan, untuk jumlah peserta ada 16 tim. Ia turut berpesan agar kejuaraan ini dijadikan sarana konsolidasi serta pembinaan prestasi, mengingat para peserta merupakan pemain-pemain terbaik yang diproyeksikan dapat membawa nama daerah di berbagai ajang.

“Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Pulang Pisau ini akan lahir atlet-atlet muda yang dapat dibanggakan. Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan, serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius,” pungkasnya.

(Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *