UAS Banjar: Muda & Terbuka, Syafruddin Cocok Pimpin Tanah Bumbu

Uas banjar dukung cuncung

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Pendakwah kondang Ustaz Hasanuddin Al-Banjari, atau yang akrab disapa UAS Banjar, melihat masyarakat Tanah Bumbu memerlukan pemimpin yang masih muda, karena pemikirannya yang luas dan terbuka. 

Hal ini ia sampaikan saat menemani calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H. Maming, di Desa Gunung Besar, Simpang Empat, Rabu (11/11).

“Syafruddin H. Maming-Muh. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) ini masih muda, pemikirannya luas dan terbuka. Solusi untuk permasalahan masyarakat Tanah Bumbu pasti akan lebih mudah dicari oleh mereka berdua ini,” kata UAS Banjar.

Ia juga menekankan, Tanah Bumbu sebagai daerah yang sangat strategis, perlu memiliki pemerintahan yang fleksibel, bertanggungjawab, dan mudah ditemui atau diakses oleh warganya. Ini supaya masyarakat merasakan betul punya sistem pemerintahan yang bekerja dan maju bersama rakyat

“Syafruddin tidak perlu diragukan lagi sangat merakyat dan mudah sekali ditemui oleh masyarakat. Warga juga tidak canggung untuk berbicara dan berkeluh kesah, sehingga bisa dicarikan solusinya,” kata Hasanuddin.

UAS Banjar juga menceritakan, bahwa pemuda jadi pemimpin memang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Pemuda-pemuda yang berani memimpin untuk masyarakat juga sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dahulu, Sayyidina Ali ketika ikut Nabi SAW hijrah, masih sangat muda dan berani,” kata Hasanuddin.

Editor : Ahmad MT