Wali Kota Banjarmasin Lepas Atlet SIOna 2024, Gairah Pertahankan Juara Umum Pesoda

Wali Kota Banjarmasin lepas Lepas Atlet SIOna 2024

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina melepas Kontingen Atlet Spesial Olympic Indonesia (SOIna), untuk mengikuti Pekan Spesial Olympic Daerah (Pesoda) Kalimantan Selatan Tahun 2024.

Pelepasan berlangsung di lobi balai kota, yang turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Machli Riyadi, Kepala Bidang Olahraga Roenissa, Ketua SOIna kota Banjarmasin H. Hesly Junianto, beserta jajaran terkait, Kamis (20/06).

Wali Kota memberikan dukungannya kepada para atlet yang akan bertanding di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dari tanggal 20 hingga 23 Juni.

“Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kota Banjarmasin, semoga kembali bisa mempertahankan juara umum, semoga sukses berhasil atlet-atlet terbaik kita di lima cabang olahraga. Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Kota Banjarmasin kembali,” ungkapnya.

Ajang itu juga menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Kami berharap mereka bisa membawa pulang gelar juara umum dan membuktikan kualitas mereka sebagai atlet yang unggul,” tambah Ibnu.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya dukungan dari seluruh masyarakat Banjarmasin.

Ajang Pesoda Kalimantan Selatan itu menjadi momen penting bagi para atlet untuk bersaing di berbagai cabang olahraga. Dukungan penuh dari pemerintah kota diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi para atlet dalam meraih prestasi tertinggi.

Ibnu juga menyampaikan harapannya agar para atlet dapat kembali membawa pulang gelar juara umum dan membuktikan kualitas mereka sebagai bintang dunia di kancah olahraga regional.