Wujudkan Pilkada Kondusif, Badan Kesbangpol Kalsel Galang Dukungan Media

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Guna memberikan informasi dan edukasi terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Kalimantan Selatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan Sosialisasi Pilkada Tahun 2024, di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (7/7/2024).

Para peserta berasal dari berbagai media massa, perwakilan sejumlah organisasi media, Bawaslu, serta KPU, dengan mengusung tema “Peran Media Massa dalam Pilkada Tahun 2024”.

Kepala Badan Kesbangpol Heriansyah dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta. Ia memandang penting menggandeng media untuk suksesnya pemilihan kepala daerah serentak.

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk penyebaran edukasi dalam hal kegiatan pilkada tahun 2024, agar seluruh masyarakat mengetahui tahapan-tahapannya,” ungkapnya.

Selain itu, tegas Heriansyah, kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi politik pemilih.

“Pertama, kepada wartawan untuk memberikan informasi hal-hal positif kepada masyarakat, kita bangun Kalimantan Selatan dalam keadaan kondusif, aman, dan damai,” pesannya.

Kemudian, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, menegaskan pers tidak menjadi sarana kampanye negatif. Ia yakin dengan peran media, pilkada 2024 bisa berjalan sesuai harapan.

“Media yang berbadan hukum tak mungkin memuat berita bohong,” ujarnya meyakinkan.

(Saprian)