Wujudkan Salah Satu Visi Misinya, Pambakal Dwimarga Utama Kec. Sungai Loban Benahi Infrastruktur Desa

Pembakal Desa Dwimargautama
Azhar, Pembakal Desa Dwimarga Utama

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Memiliki cita-cita ingin memajukan desanya dan mewujudkan visi misinya, Azhar, Kepala Desa Dwimarga Utama Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, tengah membenahi jalan utama penghubung antara dua desa, yakni Sumbersari dengan Dwimarga Utama.

Adapun pembenahan yang dilakukan meliputi pelebaran jalan utama dan jalan usaha tani serta pembuatan saluran air (drainase).

Advertisement

“Setelah saya menjabat kurang lebih 1 tahun 8 bulan, saya ingin mewujudkan salah satu visi misi saya, untuk menjadikan desa saya menjadi lebih bagus lagi,” ungkapnya kepada jurnalkalimantan.com, Senin (28/06/2021).

Menurut Azhar, teknis pengerjaan yang dilakukannya adalah membuat saluran air, agar tidak merembes lagi ke jalan saat musim hujan, untuk kemudian dilakukan pelebaran.

“Yang penting kita sudah berjuang, sehingga lahan di desa kita menjadi bagus dengan ada penataan,” katanya.

Memang lanjut Azhar, dahulunya belum ada saluran air dan pelebaran jalan, sehingga ia berinisiatif melakukannya, agar masyarakat menjadi nyaman berlalu lalang, karena jalannya yang sempit.

“Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias dan mendukung upaya yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Sementara untuk pelebaran jalan usaha tani, yang sudah digarap baru 3 dari 5 jalur yang direncanakan dan dikerjakan secara bertahap.

“Saya juga bersyukur mendapat dukungan dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga masyarakat bisa menikmati pembenahan jalan tersebut,” kata Azhar.

Adapun panjang jalan utama yang dibenahi ini berjarak sekitar 2 kilometer, dan jalan usaha tani sekitar 1 kilometer di masing-masing jalur.

“Semoga kedepan kita bisa menata lebih baik lagi,” harap Azhar.

Editor : Ahmad MT

Advertisement