Ada Nasgor Istimewa di Tanjung Rema Darat

Nasi Goreng Tanjung Rema Darat

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR – Tidak ada yang spesial dari nasi goreng (nasgor) selain rasanya, gurihnya, dan kerenyahan kerupuk sebagai pendamping, hingga membuat lidah ketagihan.

Namun, belakangan ada yang lebih menarik perhatian dari nasgor itu sendiri, yaitu sang juru masaknya alias tukang nasgor. Jika biasanya mereka luput dari perhatian pembeli, karena memang penampilannya yang biasa saja, kali ini tukang nasgornya cukup menyita perhatian.

Advertisement

Ia adalah seorang gadis berumur 25 tahun, masih belum berkekuarga, dan lulusan PGSD. Sebelum memulai usaha berjualan nasgor, dirinya dahulu pernah menjadi seorang guru pendamping di salah satu sekolah dasar di Kota Banjarbaru, tepatnya di Juli 2019.

Waktu itu ia terpaksa berhenti lantaran terdampak pandemi Covid-19, seiring dinonaktifkannya pembelajaran tatap muka.

Namanya adalah Reni Auliya Rahmi, warga Sekumpul Depan, Kelurahan Sekumpul. Dengan mengenakan kemeja hitam, jilbab cokelat, celana jin biru, ia terlihat sibuk melayani pembeli. Sambil berdiri dia menggoreng nasi, meracik bumbu, mengaduk-aduknya di penggorengan hingga matang.

Adapun lokasi Reni berjualan di Jalan Tanjung Rema Darat, atau lebih tepatnya di samping Kantor Lurah Tanjung Rema Darat.

Jam buka nasgor
Halaman Berikutnya

Advertisement