Begini Cara Meningkatkan Kompetensi Guru di Era Disrupsi Digital

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy jadi salah satu narasumber pada acara Program Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Guru, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (13/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan, Deputi Direktur In Rnd of Hafecs Danang Bagus Yudistira, Senior bserta Tim Hafecs, Pimpinan Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, para Kepala Sekolah dan guru SD, SMP dan SMA/K di Kabupaten Kapuas.

Dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Kapuas Septedy berkesempatan menyampaikan paparan terkait Kerangka Pendidikan yang Efektif Bagi Para Guru di Era Disrupsi Digital.

Septedy mengatakan bahwa perubahan teknologi yang cepat dan mempengaruhi semua, oleh karena itu pada kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para guru sehingga bisa memahami apa saja yang menjadi dampak terkait dengan disrubsi digital ini.

“Dampak-dampak inilah baik positif dan negatifnya, sehingga para guru mampu meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pendidikan yang efektif bagi para murid,” tutur septedy

Dirinya juga berharap kedepan untuk beberpa permasalahan yang di petakan terkait dengan era disrubsi digital ini dengan adanya blank spot, agar dapat dipikirkan bersama berkolaborasi antara pemerintah daerah, pusat dan pihak swasta sehingga kedepan tidak ada lagi namanya blank spot.

“Agar para murid bisa dengan mudah mengakses internet secara gratis sehingga tidak ada lagi masalah, paling tidak dalam akses internet. Pemerintah Kabupaten Kapuas juga turut mendukung dan semoga akan ada lagi kegiatan seperti ini, sehingga guru akan makin profesional, inovatif dan efektif agar selama ini yang kita gaungkan bisa diwujudnyatakan,” pungkasnya. (hmskmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *