Datang Lebih Cepat dari Jadwal Nobar Perpustakaan Palnam, Ternyata Siswa SDN Kayu Bawang 1 Ingin Ketemu Tokoh Gambut Bunda Nunung

Peserta didik dari SDN Kayu Bawang 1 saat tiba di Perpustakaan Palnam

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Mendapat jadwal pukul 14.00 Wita untuk nonton bareng Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Bawang 1 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar datang lebih awal, untuk berwisata literasi di Perpustakaan Palnam di Kota Banjarmasin.

Tiba sekitar pukul 11.00 Wita, mereka terlihat sangat antusias menengok perpustakaan, dimulai dari bermain, kemudian membaca buku, hingga menyempatkan diri untuk menjadi anggota perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Nurliani Dardie, mengaku senang melihat antusias para peserta didik ini, hingga mengapresiasi atas hal itu.

“Kedatangan anak-anak ini lebih cepat, ternyata ingin bertemu saya, apalagi saya juga kelahiran gambut. Semoga mereka termotivasi juga untuk mengapai cita-cita,” ungkapnya melalui siaran persnya, Kamis (31/8/23).

Kepala SDN Kayu Bawang 1 Rusnani, S.Pd. menyampaikan, pihaknya membawa 54 murid, yang terdiri 26 murid laki-laki dan 28 murid perempuan, beserta guru kelas sebanyak 6 orang.

“Terima kasih banyak Kepala Dispersip Kalsel yang kebetulan sahabat saya tercinta, seperjuangan semasa kecil hingga sekarang, semoga anak-anak kami dapat terus semangat untuk belajar dan membaca,” bebernya.

Usai kunjungan di perpustakaan, mereka pun melakukan nobar di gedung teater perpustakaan, yang menayangkan film garapan Pemerintah Provinsi Kalsel.