Dinas PUPR Batola Realisasikan Perbaikan Jalan Desa Sungai Sangkai

Jalan Desa Sungai Sangkai

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), merealisasikan pekerjaan Jalan Kabupaten di Kecamatan Marabahan, dengan pemeliharaan secara berkala pada ruas 18 menuju Desa Sungai Sangkai, Kecamatan Cerbon.

Proyek ini dilaksanakan oleh CV Raihan Noor, dengan tanggal kontrak 19 April 2022, berasal Dari Dana Alokasi Umum  sebesar Rp1.883.220.560,00. 

Kepala Dinas PUPR Saberi Thanoor, S.T. menyampaikan, semua kegiatan ini pihaknya upayakan selesai sebelum akhir tahun, untuk mendukung realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Batola. 

“Pekerjaan ini dilakukan untuk memelihara jalan agar tidak cepat rusak, sekaligus memudahkan mobilisasi angkutan dalam rangka menunjang percepatan pembangunan daerah,” ucap Saberi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (01/07/2022). 

Adapun status jalan ini hanya berada pada kelas 3, dengan maksimal angkutan kendaraan 8 ton. 

“Apabila angkutan melebihi kapasitas akan membuat kondisi jalan cepat rusak. Untuk itu kepada masyarakat harap diperhatikan, dan dari dinas perhubungan dapat memasang rambu jalan maksimal angkutan,” pinta Saberi. 

Di ruang terpisah, Kabid Bina Marga Edy Supriadi ffendy menambahkan, di Kecamatan Marabahan pihaknya sudah mengerjakan kurang lebih 1.500 meter, dengan 300 meter yang kondisinya cukup parah dengan di lapisi 2 kali pengaspalan.

“Sisa dari 300 meter itu ditambal sulam, karena kondisi masih bagus dan kita aspal hanya satu lapis,” pungkasnya.

(Alibana)