Dispersip Kalsel Siap Geber Seabrek Program Peningkatan Minat Baca di Bulan Maret

cara Minat Baca
Dian Purnomo (Tengah) bersama Hj Nurliani Dardie (Kanan)

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Sebagai penyandang gelar Indeks Pembangunan Literasi tertinggi di Indonesia, tidak membuat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berpuas diri, dengan terus berkegiatan di tengah tantangan pandemi Covid-19. 

Setelah mendatangkan Novelis Layangan Putus Eka Nur Prasetyawati (Mommy ASF), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali berencana mendatangkan sejumlah narasumber terkenal lainnya di bulan Maret.

“Kita sudah siap dengan banyak kegiatan demi mempromosikan minat baca. Pandemi bukan alasan untuk berdiam diri buat Dispersip,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, melalui siaran persnya, Senin (28/02/2022). 

Berdasarkan jadwal yang telah dirangkai, pada tanggal 10 Maret, Perpustakaan Palnam kedatangan penulis ternama Dian Purnomo, lewat gelar wicara dengan tema “Memperjuangkan Keadilan Melalui Literasi”, bersama Penulis Banua, penggiat literasi, hingga masyarakat umum. 

“Kita gelar langsung secara terbatas, nanti juga dapat melalui daring,” jelas Kadispersip Kalsel.

Pihaknya juga bersiap menghadirkan Pendongeng Nasional Agus D.S., dalam rangkaian peringatan Hari Dongeng Sedunia pada tanggal 20 maret. 

“Jadwalnya masih menyesuaikan dengan pendongeng, nanti kita informasikan,” tutur Hj. Nurliani.

Selanjutnya, diagendakan pula pada 23 Maret akan mendatangkan Taufik Saptoto Rohadi (Tasaro G.K.), penulis nasional yang menerbitkan novel bertema kehidupan Nabi Muhammad saw.

Kemudian pada tanggal 28 Maret, siap hadir pula seorang pengusaha sukses yang juga penulis Agustus Sani Nugroho. 

“Ini semua tidak lain untuk masyarakat, sebagai salah satu upaya kami agar perpustakaan semakin disenangi, hingga dapat meningkatakan minat baca,” pungkas Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel).

 

Editor : Achmad MT