Doa Bersama Jelang Masa Tenang, Demokrat Kalsel Diminta Bersiap Pilkada 2024

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Jelang masa tenang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan melakukan doa bersama, diikuti para caleg dari berbagai daerah pemilihan di Banua.

Dibalut dengan peringatan Isra Mikraj, kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPD Demokrat H. Ibnu Sina, dan semakin terasa istimewa dengan turut hadirnya H. Sulaiman Umar, Ketua Tim Kampanye Daerah Kalsel pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran.

Ibnu menyampaikan, melalui doa bersama ini, pihaknya menginginkan pada pemungutan suara nanti dapat berjalan aman dan damai, hingga memberikan kemenangan bagi partai yang dipimpinnya.

“Kami juga instruksikan kepada para caleg agar taat aturan, terlebih jelang masa tenang, agar alat peraga kampanye dapat dibersihkan, yang batasnya hingga tanggal 10 tengah malam,” ungkapnya usai acara, di Kantor Sekretariat Partai Demokrat Kalsel di Banjarmasin, Jumat (9/2/24/) malam.

Pada kesempatan ini, Ibnu juga menerima Surat Tugas Konsolidasi dari DPP Partai Demokrat untuk membangun koalisi, dalam rangka mengikuti Pilkada Tahun 2024, yang diserahkan melalui Sekjen Demokrat Kalsel Bambang Yanto.

Penyerahan simbolis surat tugas DPP 

Tertulis pada tugas itu, Wali Kota Banjarmasin 2 periode tersebut diminta melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat, agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik, untuk menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian juga untuk mencari dan mengusulkan Calon Wakil Gubernur Tahun 2024, serta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat.

“Ini memang ada batas waktu, sembari kita menunggu hasil pemilu, karena akan merubah konfigurasi politik provinsi. Kalau dapat 1 fraksi di perwakilan rakyat, tinggal mencari teman yang lain saja lagi, itu yang dimaksud dengan surat tugas ini,” bebernya.

Sementara itu, H. Sulaiman Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas peran Partai Demokrat yang dinilai sangat aktif mengawal gerbong koalisi Indonesia Maju.

“Demokrat luar biasa. Semua ikhtiar sudah kita lakukan bersama-sama dalam rangka merangkul dan menguatkan simpul-simpul dukungan, sisanya kita serahkan pada Allah Swt., semoga kita bisa memenangkan Prabowo Gibran,” pungkasnya. (Ih/Achmad MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *