DPUPR Terus Benahi Pembangunan di Kab. Pulang Pisau

 

JURNALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai, menyampaikan saat ini untuk progres atau kemajuan rehabilitasi atau rehab Jembatan Djanias Djangkan sudah mencapai 40 persen.

Menurutnya, kegiatan pembangunan masih terus berlanjut dan akan terus ditarget selesai tahun ini.

Untuk Jembatan Djanias Djangkan 40 persen dan Mall Pelayanan Publik (MPP) 25 persen, sedangkan untuk Gedung Olahraga (GOR) masih terus berjalan.

“Tidak hanya rehab jembatan tersebut saja yang tengah dilaksanakan Dinas PUPR Pulang Pisau. Tetapi masih banyak lagi program pembangunan lainnya, seperti pembangunan baru Mall Pelayanan Publik (MPP), dan Gedung Olahraga (GOR) di Jalan Panunjung Tarung, tepatnya di belakang Stadion HM Sanusi,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus membenahi pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di bidang infrastruktur jalan, jembatan, pertamanan, gedung yang ada di wilayah perkotaan sampai dengan wilayah pedesaan.

Program pembangunan yang dilakukan saat ini pun hanya sebagiannya saja dari program Dinas PUPR. Secara menyeluruh mencakup wilayah perkotaan sampai pedesaan.

“Program pembangunan ini sudah melekat di Dinas PUPR. Sekedar informasi untuk rehab jembatan diprediksi selesai dalam waktu tidak sampai 3 bulan, dan sudah operasional, aksesnya nya pun bisa dilewati para pengendara, baik pengendara baik dari Kota Pulang Pisau maupun dari luar kota,” pungkasnya. (Ded/Viz)