Grand Final Nanang Galuh HST 2024, Finalis Bakal Tampilkan Tari Batumbang Apam

Foto bersama usai Karantina Tertutup Delapan Pasang Finalis Nanang Galuh Kabupaten HST 2024 bersama Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar dan Pawadahan Nanang Galuh

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2024 bakal digelar Sabtu (25/5/2024) malam besok, di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Event yang terbuka untuk umum itu bakal dimeriahkan dengan penampilan tari para Finalis Nanang Galuh yang mengangkat Tradisi Batumbang Apam dengan tema Akulturasi Kebudayaan melalui Aktualisasi Islam Berkemajuan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan HST, H Muhammad Anhar.

“Pada pembukaan nanti 8 pasang Finalis Nanang Galuh akan menampilkan Tari Batumbang Apam,” kata Anhar

Pelaksanaan Grand Final Nanang Galuh ini juga bekerjasama dengan Sanggar Ading Bastari dari desa Barikin Kecamatan Haruyan.

Anhar menjelaskan, selain penampilan Speech dan QnA dari para Finalis, agenda ini juga akan dimeriahkan Fashion Show dari Alumni Nanang Galuh Kabupaten HST.

“Fashion Show nanti sekaligus menampilkan produk kerajinan binaan Dekranasda HST,” jelasnya

Delapan pasang Nanang Galuh HST yang terpilih usai malam ajang bakat pada Sabtu (11/5) langsung melaksanakan karantina terbuka dan tertutup selama dua pekan.

“Mereka (Finalis) dibekali berbagai pengetahuan dengan mengunjungi Instansi Forkopimda HST,” tutup Anhar.

Foto Bersama Finalis Nanang Galuh Kabupaten HST 2024 bersama Kajari HST saat karantina terbuka di Kejaksaan Negeri HST

Berikut daftar nama Finalis Nanang Galuh Kabupaten HST 2024:

Finalis Nanang: Hendry Duni Siregar, Muhammad Rizky, Irgi ahmad raihan, Ahmad Rizali, Muhammad Ridho Rafiqi, Muhammad Rifansyah, Muhammad Noor Ilham dan Na’im.

Finalis Galuh: Maulidea, Noraisyah Heldariyanti, Rizky Indah Syelfia, Novrida Nor Azizah, Mutia Alya Rahmah, Erly Indah Syaputri, Nadia Hairol Nisa dan Yunita Fatmawati. (Rz)