Jelang Idul Adha 1443 H, TPID Kapuas Laksanakan Rapat Koordinasi Internal

FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor didampingi Asisten II Setda Kapuas Salman berfoto bersama usai melaksanakan rapat secara Internal terkait dengan program yang akan dijalankan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kapuas Salman, hadiri Rapat High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Provinsi Kalteng melalui Zoom Meeting, yang dipimpin dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Senin (27/6/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Yudo Herlambang dan sejumlah Dinas terkait.

H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan High Level Meeting TPID ini untuk merespon perkembangan inflasi global yang terjadi di tengah pemulihan ekonomi domestik yang masih berlangsung.

Selain itu, adanya isu domestik seperti meningkatnya mobilitas, timbulnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan kenaikan beberapa harga pangan utamanya menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

“Saya meminta agar secara bersama-sama terus melakukan komunikasi yang efektif dan mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja secara bijak sehingga ekspektasi masyarakat dan pelaku usaha terkait kenaikan inflasi dapat terkendali dengan baik,” ungkapnya.

Usai mengikuti rapat Zoom Meeting tersebut, TPID Kabupaten Kapuas langsung bergerak melaksanakan rapat koordinasi secara Internal terkait dengan program yang akan dijalankan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1443H.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor berharap kepada semua unit kerja yang terkait untuk bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing guna penanggulangan Inflasi di Kabupaten Kapuas.

“Mari kita bersama-sama menjalankan tugas kita ini sesuai dengan fungsinya dan Insya Allah apa yang kita khawatirkan tidak akan terjadi,” pungkas Nafiah. (sumber hmskmf)