Kembali ke Rakyat Adalah Hakekat Dari Wakil Rakyat

Hakekat Wakil Rakyat
M. Yani Helmi, Anggota DPRD Kalsel, Reses di Kabupaten Kotabaru

JURNALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Setelah terpilih dan duduk di kursi DPRD provinsi Kalsel, para wakil rakyat dari dapil masing-masing diharapkan mampu menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan warga yang jadi pemilihnya dulu.

Menurut anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, pada hakekat dan tupoksinya anggota DPRD adalah melayani masyarakat serta menjaring aspirasi yang diamanahkan dari rakyat untuk rakyat, jelasnya usai melaksanakan reses di Desa Sarang Tiung, Pulau Laut Sigam, Kotabaru,belum lama tadi.

“Semestinya, kembali pererat silaturahmi ke masyarakat apa saja keluhan mereka disini, aspirasinya pun siap kita tampung,” ujarnya.

Wakil rakyat yang duduk di Komisi II Dapil VI Kotabaru dan Tanah Bumbu dari fraksi Partai Golkar itu, kembali ke rakyat merupakan suatu kewajiban yang harus ditanamkan oleh setiap anggota DPRD.

“Siapa pun dia kalau sudah menjadi anggota dewan, harusnya kembali ke Dapil masing-masing untuk mengetahui kondisi masyarakat yang mempercayakan amanah ini kepada kita,” paparnya.

Dalam reses yang digelar selama delapan hari berturut-turut itu, Yani Helmi selaku anggota DPRD ditingkat provinsi Kalsel mengungkapkan, apabila ada keluhan penting dari masyarakat khusus wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu maka dipersilahkan untuk mengeluarkan aspirasi yang ingin direalisasikan.

“Kalau ada sesuatu yang disampaikan silahkan, kami akan coba perjuangkan yang penting silaturrahminya ini tetap terjaga lebih baik,” katanya.