Kepala Dispersip Kalsel Pimpin Safari Pusling ke Tabalong

Mobil Pusling Palnam bertolak dari Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggencarkan promosi minat baca, yang kali ini dipimpin langsung Sang Kepala Dinas Hj. Nurliani Dardie, untuk menyasar Kabupaten Tabalong.

Membawa 4 mobil pusling, pihaknya melakukan sosialisasi yang dibarengi safari perpustakaan, untuk menyasar berbagai sekolah di daerah tersebut.

“Hari ini kita betolak dari Banjarmasin, yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan,” ungkap Hj. Nurliani Dardie, melalui siaran persnya, Rabu (21/09/2022).

Ditambahkannya, hal ini merupakan komitmen pihaknya untuk mempertahankan Indeks Pembangunan Literasi Provinsi Kalsel yang menempati posisi pertama se-Indonesia, dan meningkatkan kegemaran membaca masyarakat.

“Kita tidak berdiam menunggu pengunjung yang datang saja, namun setiap hari selalu aktif bergerak jemput bola membumikan minat baca,” tambah perempuan energik ini.

Selain itu, pihaknya direncanakan berkolaborasi dengan Dispersip Tabalong.

“Kebetulan saya ada waktu, jadi rencana ikut untuk memeriahkan kegiatan. Sembari membangun sinergi dengan daerah,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT