Ketemu Para Zuriah Rasul, Paman Birin Minta Doakan Kalsel Berkah

H. Sahbirin Noor menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Majelis Taklim Nurul Huda

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU Lantunan salawat pujian kepada Nabi Muhammad SAW berkumandang begitu syahdu, mengiringi peringatan kelahiran Rasul akhir zaman tersebut, di Majelis Taklim Nurul Huda, Jalan Garuda Banjarbaru, Senin malam (02/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun bertambah sakral, karena dihadiri para zuriah beliau, yakni Habib Bahaudin, Habib Hamdi Alhamid, Habib Umar Bahasyim, Habib Ali bin Abdurrahman Al Hayid, Habib Idrus bib Abdurrahman Al Kaf, Habib Hamdi Al Hamid, dan Habib Saugi bin Idrus Al Kaf.

Turut diundang dalam perhelatan maulid ini, calon Gubernur petahana di Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang lebih akrab disapa Paman Birin. Tak ayal, kedatangan Paman Birin pun disambut takbir dan kehangatan para habib tersebut.

Dalam tausiah singkatnya, Habib Hamdi Al Hamid dari Surabaya, menguraikan tentang kepemimpinan. Menurut Habib Hamdi, sebaik-baik pemimpin, adalah mengikuti tata cara Rasulullah SAW dalam memimpin.

“Dan kalau kita menginginkan suatu negeri atau daerah menjadi berkah, pemimpin lah yang mendatangi ulama, bukan sebaliknya, ulama yang mendatangi pemimpin,” tegas Habib Hamdi.

Usai acara tersebut, saat dijumpai, Paman Birin mengemukakan, kedatangannya di acara itu, diundang secara pribadi, tanpa embel apapun. Ini murni kegiatan ibadah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Aamdulillah saya bisa berhadir, berkumpul bersama habaib, ulama, dan jamaah di majelis ini. Dengan memperingati Maulidurasul, semoga kita mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah SAW dan keberkahan dari Allah SWT,” kata Paman Birin.

Paman Birin
H. Sahbirin Noor bersama Habib Ali bin Abdurrahman Al Baity

Perjumpaan dengan para habib pun tidak disia-siakan Paman Birin. Suami Raudatul Jannah ini, memintakan doa kepada para zuriah Rasulullah itu, agar banua Kalsel menjadi lebih berkah.

“Yang kita cari dalam kehidupan ini adalah keberkahan, baik sebagai rakyat, pemimpin, atau apapun itu. Karena keberkahan hidup merupakan modal menju negeri akhirat,” jelas Paman Birin.

Editor : Ahmad MT