Komisi I Pantau Kesiapan Panwaslu di Kabupaten Kota

Komisi I DPRD Kalsel ketika lakukan kunjungan kerja ke kabupaten kota terkait pemilu serentak 2024 (Foto Humas DPRD Kalsel)

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Jelang Pemilu serentak yang akan dilaksanakan Tahun 2024 mendatang, Komisi I DPRD Kalsel sambangi Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Alalak Kab Batola dan Kecamatan Bati-Bati Kab Tanah Laut untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang telah di lakukan oleh Panwaslu. Jum’at (17/2/2023).

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Dra. Hj. Rachmah Norlias menjelaskan pentingnya kesiapan dan peranan panwaslu dalam pemilu serentak nanti.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi kesiapan Panwaslu di dua Kecamatan ini, walaupun masih ada beberapa kendala.” jelasnya.

Sebelumnya Anggota Bawaslu Kabupaten Batola Muhammad Syaifi, S.PD, S.H mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi.

“Kendala di lapangan yang dihadapi seperti transportasi air, jajaran KPU yang tidak bersedia memberikan data pemilih dan banyaknya pertambahan perumahan setiap tahun,” ujar Muhammad syaifi

Kendala yang sama diungkapkan Ketua Panwaslu Kec Bati Bati Hasni, S.Ag “kurangnya Staf Sekretariat dan ketidak seimbangan satu pengawas dengan pengawas yang lain contohnya di satu titik ada 14 TPS dan di titik lain ada 40 TPS,” ungkapnya.

Menanggapi beberapa kendala dilapangan Ibu Amah sapaan akrab rachmah norlias berencana akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bawaslu Kalsel bersama Bawaslu Kabupaten Kota agar ada masukan-masukan atau sumbang saran dari mereka,” ucapnya.

“Kami berharap koordinasi dipihak bawah itu lebih ditingkatkan lagi, agar acara besar seperti pemilu ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” tutup politisi Partai Amanat Nasional ini.

(Yunn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *