Memupuk Rindu ke Baitullah, PKBM Khoiru Ummah Banjarmasin Lakukan Manasik Haji

Salah satu potret kegiatan manasik haji yang dilakukan PKBM KU Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Di momentum Bulan Haji 1445 Hjiriah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Khoiru Ummah (KU) Banjarmasin menggelar manasik haji dan umrah, di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin Ustaz H. Hidayatul Akbar, dengan tema “Manasik Haji dan Umrah KU, Memupuk Rindu KU ke Baitullah”.

Program ini diikuti lebih dari 160 peserta, berasal dari peserta sidik Yayasan Khoiru Ummah Kalimantan Selatan, dewan guru, para orang tua siswa, peserta didik Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah tingkat TK dan SD, santri Islamic Boarding School Quranic Leadership School (QLS) tingkat SMP, serta para anak didik dari TK Aisyiyah.

“Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Manasik Haji dan Umroh KU yang berjalan dengan lancar,” ungkap H. Hidayatul Akbar.

Manasik ini dilakukan sebagai mana pelaksanaan haji pada mestinya, mulai dari niat, wukuf, tawaf, dan seterusnya hingga selesai, dilengkapi dengan miniatur ka’bah dan lainnya.

“Semoga dengan tumbuhnya kerinduan ini, diharapkan kita bisa dipanggil Allah Swt. menjadi tamuNya untuk melaksanakan ibadah haji dan dapat menjadi haji yang mabrur,” pungkas H. Hidayatul Akbar.