Mengenal Lebih Dekat Sosok Hanawijaya Selaku Direktur Utama Bank Kalsel

Hanawijaya Selaku Direktur Utama Bank kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya ternyata penggemar olahraga sepakbola. Bahkan sosok pria kelahiran Tanah Abang 1963 ini, sangat hobi sekali bermain sepakbola dengan menempati posisi sebagai sayap kanan.

Dirinya mengaku, pernah berlari dari rumah menuju kantor dengan kaki terpincang – pincang akibat sehari sebelumnya mendapat cedera saat main bola.

“Kala itu pimpinan saya perempuan, beliau pimpinan yang termasuk galak waktu itu dan saya pernah kena marah. Jadi suatu hari karena rumah saya dekat kantor maka saat siang saya pulang untuk makan. Selepas makan saya baca koran. Ternyata saya malah ketiduran, seketika terbangun, saya pun kelabakan dan saya setengah berlari menuju kantor. Di kantor, atasan saya tadi melihat saya kembali ke kantor telat dari waktu istirahat dan berucap marah, Hanaaaa…” seloroh Hana.

Hal tersebut terungkap saat, acara Obligasi (Obrolan Lintas Generasi) yang disiarkan live melalui Instagram Bank Kalsel. Dipandu host Sistia Raisanty dan Muhammad Mustakim, obrolan santai tersebut mengangkat tema Mengenal Lebih Dekat Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya.

Menurut Hana, sebenarnya sejak SMA di Jakarta ia bercita-cita menjadi pelaku usaha pertanian. Bahkan ia mengidamkan punya lahan pertanian cengkeh yang luas. 

Bermodal rangking sepuluh besar pada tahun 1982, Hana dapat undangan masuk kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) mengambil jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.

“Semasa kuliah saya banyak ikut kegiatan dosen di bidang transmigrasi, kemudian dampak kemiskinan daerah Banten dan lainnya yang berhubungan sosial ekonomi pertanian,” papar Hana.