Pemprov Kalsel Terima Penghargaan Penerapan Aplikasi Srikandi, Kadispersip Kalsel : Terimasih Diskominfo

Foto bersama Kepala Dispersip Kalsel (tengah) bersama 3 Kabupaten penerima penghargaan dari ANRI

JURNALKALIMANTAN.COM,SURAKARTA – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Hj. Nurliani Dardie, menerima penghargaan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan tersebut diberikan Kepala ANRI melalui Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Desi Pratiwi, pada kegiatan Pemberian Penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang Secara Aktif Mengimplementasikan Srikandi, pada salah satu hotel di Kota Surakarta (Jawa Tengah), Rabu (6/9/23).

Penghargaan itu diberikan karena keberhasilan penerapan Aplikasi Srikandi di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, dengan indikator jumlah organisasi perangkat daerah yang menggunakan, jumlah surat masuk dan keluar, serta jumlah disposisi, sebagaimana telah diamanatkan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.41/8557/SJ tentang Implementasi Srikandi ANRI.

Selain itu, sebagai apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan penuh dan pengaruh yang besar terhadap penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), khususnya Aplikasi SBPE Bidang Kearsipan Srikandi.

“Ini tidak dapat dicapai sendiri. Untuk itu, saya ucapakan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, dan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah, beserta admin Srikandi, serta seluruh pemerintah kabupaten/kota,” ungkapnya kepada jurnalkalimantan.com.

Selain Pemerintah Provinsi Kalsel, 3 kabupaten di Banua juga mendapat penghargaan yang sama, yaitu Tanah Bumbu, Tabalong, dan Banjar.