Polres Tanbu Layani Penitipan Barang Gratis, Ini Jadwal dan Syaratnya

Kapolres Tanbu, AKBP Arief Prasetya didampingi Sekda Tanbu, Ambo Sakka saat diwawancarai sejumlah awak media. (Foto:Mustading)

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU -Guna memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyrakat Bumi Bersujud yang akan mudik Lebaran 2024, Polres Tanah Bumbu membuka layanan penitipan barang gratis, pada seluruh Polsek setempat, yang mulai berlaku pada hari ini, Kamis (4/4/2024).

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya, saat menyampaikan sambutannya pada Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Intan 2024 di Lapangan Apel Polres Tanbu, Rabu (3/4).

“Semua polsek sudah saya instruksi bisa layani titip barang berharga hingga kendaraanya. Kami siap melayani itu, demi keamanan dan kenyamanan para pemudik lebaran,” ungkapnya.

Pada operasi Ketupat intan ini, Polres Tanbu telah mendirikan empat pos Pengamanan dan Pelayanan. Yakni, pengamanan (Pospam) di satui dan kusan hilir. Selanjutnya pos pelayanan di pasar minggu Kecamatan Simpang Empat dan pos pelayanan terpadu di pelabuhan Batulicin.

“Apabila masyarakat perlu informasi dan pelayanan dalam bidang apapun , lapor di pos ini kami siap membantu,” jelasnya.

Sebagai informasi, Operasi Ketupat Intan 2024 melibatkan 150 porsenil yang terdiri dari Anggota Polri, TNI, Lanal, Satpol PP dan Damkar, BPBD, pramuka hingga tenaga medis telah siap berikan layanan hingga pemeriksaan kesehatan.

“Pada mudik lebaran ini, kami juga sudah memantau titik rawan di area arah tempat objek wisata karna jalan raya masih relatif aman,” Jelasnya.

Dikesempatan sama, Sekda Tanbu Dr.H Ambo Sakka sangat mengapresiasi upaya telah dilakukan Polres setempat.

“Saran Kapolres untuk warga menitipkan barang saya rasa adalah saran terbaik. Supaya masyarakat tidak khawatir lagi,” tuturnya.

Disamping itu, ia mengutarakan, siap berkolaborasi untuk mewujudkan semua kegiatan agar berjalan lancar, damai dan kondusif sesuai amanat Kapolri.

“Maka dari itu operasi Ketupat di gelar untuk menjaga kenyamanan, dan kelancaran masyarakat sambut Lebaran Idul Fitri tahun ini,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Batulicin IPTU Kusnin mengungkapkan, penitipan barang sudah boleh dilakukan mulai hari ini.

“Untuk penitipan tidak dipungut biaya apapun atau gratis. penitipan barang berharga, seperti kendaraan mulai sekarang sudah bisa,” bebernya.

Syarat penitipan barang berharga, kata perwira ini tidaklah sulit. “Cukup bawa Fotokopi KTP untuk barang, sementara untuk motor cukup Fotokopi STNK dan BPKB,” pungkasnya.

(As)