Pusling Palnam Diserbu Ratusan Anak di Tabalong

JURNALKALIMANTAN.COM, TABALONG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kolaborasi dengan Dispersip Kabupaten Tabalong untuk menggencarkan promosi minat baca.

Safari perpustakaan keliling (pusling) yang langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Daedie ini, berlangsung 3 hari, untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak, agar dapat meningkatkan kegemaran membaca dan literasi.

Saat melihat langsung antusias anak-anak, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) sangat senang, apalagi kedatangan meraka memang telah ditunggu anak-anak.

Hari pertama ini pihaknya mengunjungi 3 sekolah, yakni Sekolah Dasar Islam Terpadu An-Nahl, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Ashabul Kahfi, dan SD Negeri 2 Pambataan.

Menyaksikan kegiatan tersebut, Bunda Nunung menepis dugaan minat baca masyarakat Kalsel yang dibilang rendah.

“Yang ada justru kitalah barangkali kurang mendekatkan buku kepada anak-anak, buktinya tidak cuma di sini, tapi di manapun setiap kita mendatangi sekolah-sekolah selalu diserbu anak-anak,” ungkapnya melalui siaran persnya usai kegiatan, Kamis (22/09/2022).

Bahkan menurutnya, banyak sekolah yang minta untuk kita kunjungi, dan tidak sedikit perwakilan sekolah sengaja datang ke kantornya untuk meminta layanan perpustakaan keliling.

Editor : Achmad MT