Sambangi Penginapan Pegiat FORNAS, Taufik Beri Semangat untuk Tampil Maksimal

Ketua Tim Kontingen FORNAS VI Kalsel, DR Taufik Arbain tinjau kesiapan beberapa inorga yang akan bertanding mulai hari ini Jumat (1/7/2022).

JURNALKALIMANTAN.CON, PALEMBANG – Perhelatan akbar Festival Olahraga Masyarakat Indonesia (FORNAS) tahu. 2022 di Kota Palembang, Sumatera Selatan dimulai pada Jumat (1/7). Pada ajang nasional ini, Kalimantan Selatan ikut ambil bagian.

Ketua Kontingen FORNAS Kalsel, DR. Taufik Arbain, menyatakan siap untuk bertanding dan berlomba di semua inorga yang diikuti. Sejak Jumat pagi kemarin, Taufik Arbain, berkeliling di tempat penginapan para anggota kontingen untuk menyatakan kesiapan sebelum terjun ke arena pertandingan dan perlombaan.

Di Hotel Batiqa Palembang misalnya, Taufik menemui beberapa penggiat dan pegiat inorga. Di tempat ini. Staf Khusus Gubernur Kalsel ini memberikan motivasi dan semangat kepada delegasi Kalsel yang akan bertanding dan berlomba di ajang tersebut.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan kontingen kita. Kita datang ke sini untuk meraih hasil yang terbaik, tapi lebih penting lagi untuk menumbuhkan semangat sehat dan kebugaran. Kita harus gembira, harus happy di ajang ini. Jaga juga solidaritas kontingen kita,” katanya memberikan semangat di hadapan penggiat dan pegiat Inorga Layang,layang, Ketapel, Portina dan lain-lain.

Selain itu, Taufik juga menekankan agar menjaga nama baik Kalimantan Selatan di ajang ini. Oleh karena itu, ia berharap fokus untuk mengikuti semua kegiatan sesuai dengan inorga masing-masing. “Jika ada persoalan atau apa yang menjadi kekurangan tim, kita langsung koordinasi sehingga tim benar-benar fokus dan siap untuk meraih hasil terbaik,” pesan Taufik.

Rafi, ketua tim Inorga Layang-layang FORNAS Kalsel, menyatakan siap mengikuti ajang ini dengan semangat tinggi dan meraih hasil terbaik. “Kami menarget dua medali, tapi kami berdoa semoga lebih. Namun semangat hidup sehat dan bugar juga tak bisa dipisahkan dari ajang ini,” tuturnya saat menerima kunjungan Ketua Kontingen  FORNAS Kalsel, DR. Taufik Arbain.

Sebelum keberangkatan ke Palembang, Taufik juga mengunjungi beberapa tempat latihan inorga di Banjarmasin untuk melihat langsung kesiapan pegiat (atlet) dan perlengkapannya.

(Saprian)