Tim Dispersip Kalsel Dukung Vaksinasi Anak ke SDN Handil Purai 1

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Setelah sukses berkolaborasi melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berpartisipasi dalam program vakisinasi anak 6—11 tahun, dengan memberikan edukasi dan hiburan. 

Bekerja sama dengan Kecamatan dan Puskesmas Beruntung Baru, pihaknya menyasar SD Negeri Handil Purai 1 dan MI Negeri 18 Banjar, dengan membawa armada perpustakaan keliling dan badut karakter. 

Selain dicek kondisi kesehatannya, para anak juga diberikan pemahaman terkait vaksin Covid-19, hingga dihibur dengan dongeng dan tingkah lucu boneka karakter. 

“Memang sudah komitmen kita untuk membantu. Alhamdulillah kita bisa ikut lagi dalam program vaksinasi anak ini, apalagi pelaksanaannya di sekolah, kita bisa sambil promosi literasi dan memberikan edukasi hingga hiburan, supaya mereka tidak tegang atau takut,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie melalui WhatsApp, Kamis (13/01/2022). 

Sementara itu, Camat Beruntung Baru Drs. Agus Muslim mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Tim Dispersip Kalsel ini, dalam rangka memberikan vaksin kepada anak dan peningkatan kegemaran membaca. 

“Kami sangat bersyukur, baik pihak kecamatan hingga desa, apalagi mereka rela hujan-hujanan hingga menerjang jalan becek,” bebernya melalui Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel). 

Hari pertama di dua sekolah tersebut, berhasil memvaksin 151 anak, bersama masyarakat umum sebanyak 18 orang.

Editor : Achmad MT