Vaksin Bergerak Palnam Sasar 2 Desa dalam Sehari 

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Melihat besarnya antusias warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, Tim Vaksin Bergerak Perpustakaan Palnam bersama Kecamatan dan Puskesmas Beruntung Baru Kabupaten Banjar, berinisiatif menyasar desa lain, hingga berhasil memvaksin hampir 400 orang di 2 desa dalam satu hari. 

Seperti halnya saat melakukan vaksinasi di Desa Haur Kuning, dengan membawa banyak hadiah undian dan hiburan, berhasil memvaksin 309 orang, dan dilanjutkan 55 lagi di Desa Pindahan Baru.

“Alhamdulillah terus bertambah warga yang divaksin, hingga warga desa sebelah ingin juga, akibatnya kita kewalahan, namun kita tetap layani, dan kita dibantu semua unsur, baik Pambakal hingga aparat Polsek setempat maupun Babinsa dan Babinkamtibmas,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Nurliani Dardie, usai kegiatan, Selasa (28/12/2021). 

Bersamaan ikut serta dalam mendorong percepatan program vaksinasi, pihaknya juga membawa perpustakaan keliling hingga badut karakter untuk menghibur anak-anak. 

“Selain partisipasi percepatan vaksinasi, tugas utama promosi literasi kita juga jalan berbarengan,” tegas Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel).

Program yang menghadirkan hiburan organ tunggal ini, bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, termasuk Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, yang menyumbang tenaga hingga hadiah. 

“Inilah daya tariknya, kami gawi besamaan (kerja bersama) berbagi kegembiraan dengan warga, sembari melaksankan program literasi,” tukasnya.

Kegiatan serupa akan berlanjut ke desa lain sampai akhir 2021, untuk mengejar pembentukan kekebalan kelompok di masyarakat.

Editor : Achmad MT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *