Warga Sungai Andai Ingin Pembangunan Puskesmas dan Jembatan Alternatif

Ibnu sina

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Calon Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersilaturahmi ke Kelurahan Sungai Andai, sekaligus mendengarkan aspirasi warga, Sabtu (17/10/2020) sore. 

Di antara aspirasi yang disampaikan, adalah terkait permintaan pembangunan puskesmas dan jembatan baru.

Aspirasi dijawab Ibnu Sina dengan memberikan pemaparan dan pemahaman, salah satunya tentang program pembangunan Puskesmas Sungai Andai. 

“Pembangunan Puskesmas Sungai Andai telah masuk dalam program yang direncanakan pemerintah kota Banjarmasin. Mudah-mudahan tahun 2021 sudah mulai dibangun,” ujar wali kota penerima piagam penghargaan atas kinerja pengurangan sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tahun 2019 tersebut.

Selain puskesmas, warga Sungai Andai juga meminta adanya pembangunan jembatan alternatif, guna memudahkan akses lalu lintas, karena sering terjadi kemacetan.

 “Jembatan ini diminta sebagai akses mempermudah keluar dan masuknya warga ke Kelurahan Sungai Andai,” Ucap Ibnu.

Sementara itu, salah satu warga Sungai Andai, Erni, berharap Ibnu bisa kembali terpilih di pemilihan wali kota tahun 2020, agar bisa melanjutkan program yang sudah ada. Dirinya meyakini, Ibnu adalah pemimpin yang berkomitmen, setelah melihat kerja nyata sang petahana selama menjabat.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada beliau. Warga di sini meminta dibangunkan puskesmas dan jembatan,” harapnya.

Editor : Ahmad MT